Milad TPA Baitul Hikmah ke 13

Al Hamdulilah acara peringatan ulang tahun (Milad) TPA Baitul Hikmah ke 13 berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanankan. Acara yang menampilkan pementasan santri-santri (baca puisi, IKRAR dan menyanyikan lagu HIMNE TPA/TKA), pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan tausiyah serta dongeng dari kak wawan  berlangsung sangat hidmat dan meriah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Hikmah pada hari Ahad, 03 April 2011 tersebut merupakan agenda tahunan TPA Baitul Hikmah. Acara yang dimulai dari pukul 08.00-11.00WIB tersebut dimulai dengan pembukaan, pembacaan al quran oleh ust. Zaki Rohim, pementasan santriwan-santriwati, sambutan dari Direktur TPA, Takmir dan KUA, doa dan pemotongan tumpeng oleh Ir. Rahmad Rozak, dan diakhiri dengan dongeng dan tausiyah oleh ustadz Wawan.

Pada tausiyah yang disampaikan oleh kak wawan, beliau menyampaikan agar kita jangan sampai gagal nanti diakirat. “Gagal sekolah, kuliah, pekerjaan dan sebagainya di dunia tidak apa-apa asalkan jangan sampai gagal nanti di akhirat” begitu tutur ustadz wawan yang menyempaikan tausiyah dengan penuh humor agar para santri tetap memperhatikan. Kata-kata ustadz wawan tadi sangat mendalam dan patut untuk direnungkan kita semua. Jangan sampai segala cita-cita kita di dunia mengakibatkan kegagalan kita di akhirat. Seharusnya kita harus senantiasa mengkorelasikan antara segala sesuatu yang kita cita-citakan dan kita lakukan di dunia sebagai bekal kita di akhirat. Karena akhiratlah tempat kita tahu apakah kita sebagai orang yang sukses atau orang yang merugi.

Diakhir acara setelah selesai membersihkan dan merapikan masjid, anak-anak, remaja dan para ustadz/ah makan bersama sembari bercengkrama bersama. Semoga kemesraan yang dibangun di Milad ke 13 ini akan memberikan dampak yang positif bagi semua pihak yang berkaitan dengan TPA Baitul Hkmah. Sehingga kebdepan TPA Baitul Hikmah akan benar-benar menjadi salah satu tempat penempaan dan pembinaan moral dan keagamaan santri agar dapat menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah, rajin shalat, cita mengaji dan selalu takut dengan segala apa yang dilarang oleh Allah SWT. dan Rosul Muhammad SAW.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s